Puspa camping ground

Puspa camping ground atau bisa dibilang bukit pasir sereh, yaitu tempat wisata baru yang berada di desa puspahiang Tasikmalaya, awal pembangunan Puspa camping ground ini pada tanggal 8 Juni 2020. 
Pada awalnya bukit pasir sereh ini adalah perkebunan yang yang tidak ada pengurusnya ya itu dikarenakan tanahnya milik desa puspahiang dan tidak ada yang mengelolanya maka dari itu banyak tanaman tanaman liar.
Pada suatu hari ada beberapa anak muda sebut aja namanya Anggit dan ato dan teman-temannya lainnya juga dia pengen kemping ke tempat gunung cuman dikarenakan ada covid-19 jadi tempat kemping banyak yang ditutup dan akhirnya mereka mencari tempat camping di kampungnya sendiri yaitu di bukit pasir sereh, usul punya usul mereka pengen bersihin rumput-rumput liar dan pohon-pohon yang sudah tidak dipakai lagi atau sudah mati.
 pada suatu hari itu Anggit dan ato serta pemuda karang taruna juga ikut bersihin rumput rambut liar itu dikarenakan mereka pengen kemping bersama.
dengan kerja dan semangat pemuda karang taruna beberapa bulan dia harus relakan hari-harinya untuk bersihin bukit pasir sereh itu dan disitulah ide dan ide terus bermunculan dan terbentuklah tempat yang tadinya banyak banget rumput-rumput liar menjadi tempat yang enak buat camping ataupun bawa main keluarga, setelah sekian bulan ini terus dibangun warga pun banyak yang bantuin ikut gotong royong membangun tempat camping ini.
dan alhamdulillah dari sekian bulan nya kerja keras terbayar lah hasil yang luar biasa yang dulunya tempat kebun biasa menjadi luar biasa, karna bisa melihat keindahan alam dari bukit pasir sereh ini. pembangunan pun terus berlanjut, fasilitas pun memadai dari mulai ada mushola,wc, banyak warung-warung dan ada listrik juga. Dan tiket pun cukup murah dari mulai bayar parkir seharga Rp 2.000 dan tiket masuk RP5.000
Dan jika pengen cemping dan tidak memiliki tenda pengelola menyediakan sewa tenda dengan harga sekitar rp45.000
banyak juga sarana-sarana buat selfie dan ada tempat untuk bermain anak juga.



Cintai alam sebagaimana alam mencintai kita

Komentar

Postingan Populer